jual perlengkapan rumah unik

pempekkita.com - pesan pempek palembang

Serial TV Indonesia dengan Efek Biasa tapi Berkesan

Mungkin bagi sebagian orang nonton film atau serial televisi harus dengan efek dan editing yang bagus dan menakjubkan. Tapi bagi anda yang masa mudanya pernah menikmati serial tv Indonesia tahun 70an - 90an pasti sudah merasa dengan serial TV yang berikut ini :

1. Wiro Sableng:

Setiap lihat angka 212 inget apaan? Pasti ingat dengan sinetron Wiro Sableng. Dahulu ini sinetron laga dan komedi yang paling gurih di Indonesia dari anak-anak sampe orang tua jadi penggemar sinetron ini. Special Effect nya kalo dibandingkan sekarang mah jauuuuuuuuuhhh, bisa dibilang palingan cuma kebanyakan ledakin pohon, kepala kapaknya yg ngeluarin kekuatan, dan jurus-jurus doang tapi dibalik semua itu Wiro Sableng sudah bisa membuat kesan indah dan menari hati orang Indonesia.


2. Si Buta dari Gua Hantu:

Seperti halnya dengan sinetron Wiro Sableng, sinetron ini mempunyai spesial efek ala kadarnya. Yang paling saya ingat adalah jika ada adegan berkelahi pasti keluar tepung/debu.

3. Jin & Jun:

Tau film Alladin kan? Yang ada jin nya semua pasti ingat nya alladin.. tapi sinetron 90an Indonesia punya alladin lokal, nama sinetronnya Jin & Jun "Aku adalah Jin, dari Timur Tengah" hahaha.  Effect yang ditampilkan di sinetron ini kesannya biasa banget, jin keluar dari botol bersamaan dengan asap. Effect terbang dan effect mengecil, kesannya maksa, tapi tetep enak dinikmati.

4. Jinny oh Jinny:


Seperti Jin dan Jun, Jinny oh Jinny adalah jin ceweknya. Yah namanya juga sinetron jin, kekuatannya tidak jauh-jauh dari merubah benda, mengecil, terbang, dan lain-lain. Untuk effect tahun segitu, sepertinya sudah bagus banget, tapi jika dibandingkan dengan sekarang. Kalah jauuuuuhh..

5. Tuyul dan Mbak Yul:

Masih banyak lagi film tahun 70an - 90an yang special effectnya terbilang biasa banget dibandingkan effect-effect yang sekarang, hanya bedanya dahulu effect nya tidak dipaksakan seperti sekarang. Effect yang dipakai di film maupun sinetron TV Indonesia dulu ditempat yang pas dan sesuai dengan porsi yang bisa kita terima, itu menjadi daya tarik dan berkesan buat penikmatnya.